Kamis, 18 April 2013

KEUNTUNGAN MEMELIHARA KUCING


Beberapa Kelebihan Memelihara Kucing

Mungkin kita semua tidak menyadari banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan memelihara dan menyayangi kucing. Jom kita sama-sama review manfaat membela kucing terhadap manusia.
Kucing-Lucu
1. Menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan serangan jantung
Sebuah studi dari University of Minnesota menemukan bahwa mereka yang tidak memiliki kucing adalah antara 30 dan 40 persen lebih tinggi untuk meninggal akibat penyakit yang melibatkan sistem kardiovaskular dari mereka yang memiliki kucing. Risiko untuk seorang pemilik kucing mati akibat serangan jantung juga adalah sangat rendah
2. Meningkatkan fungsi sistem imun (Daya Tahan Penyakit)
Membela kucing dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh Anda. Hubungan antara kucing dan pemilik kucing dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang pemilik kucing.
3. Mencegah Alergi
Jika Anda akan memiliki bayi, mungkin Anda harus mempertimbangkan untuk membela kucing. Membela kucing dapat membantu Anda mencegah alergi pada anak Anda. Ada beberapa penelitian yang baru lahir yang hidup dengan hewan peliharaan dapat menghindari alergi berkembang.

4. Membantu mencegah asma pada anak
Selain membantu untuk mencegah alergi berkembang terhadap anak Anda, ada beberapa bukti bahwa hidup dengan kucing juga dapat membantu mencegah asma pada anak-anak. Memiliki kucing pada usia dini anak Anda dapat membantu mereka untuk menghindari risiko mengidap asma. Ini karena sentuhan antara anak Anda dengan kucing dapat membantu mengatasi masalah pernapasan.
5. Mengurangi Tekanan Darah
Percayakah Anda dengan hanya dengan mengusap-ngusap kucing dapat membantu menurunkan tekanan darah. Mereka yang memiliki hewan peliharaan, menurut State University of New York di Buffalo penelitian, lebih cenderung memiliki tekanan darah lebih rendah dari mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan.
6. Menurunkan Kolestrol
Berdasarkan kajian pemilik kucing memiliki kolesterol lebih rendah daripada mereka yang tidak memiliki kucing sendiri. Sebuah penelitian 2006 di Kanada menunjukkan bahwa memiliki kucing sebenarnya lebih efisien dalam menurunkan kolesterol dari meminum obat-obatan kimia.
7. Mengurangi risiko Mendapat Stroke
Prospek memiliki stroke adalah menakutkan. Jika Anda prihatin tentang mengalami serangan stroke, Anda bisa mempertimbangkan untuk membela kucing. Memiliki kucing dapat mengurangi risiko stroke. Sebuah penelitian di Universitas Minnesota menemukan bahwa pemilik kucing dapat mengurangi risiko mendapatkan stroke.
8. Mengurangi stress (tekanan perasaan) dan rasa cemas
Memiliki kucing bisa membantu mengurangi stress dalam hidup Anda. Banyak manfaat psikologis jika kita membela kucing, dan salah satunya adalah menghilangkan stress. Dengan menjaga binatang atau berbicara dengan kucing Anda, bisa membantu Anda merasa lebih tenang dan mengurangi tingkat stres. Kehadiran seekor kucing bersama Anda dapat membantu Anda menenangkan diri Anda karena Anda menikmati cinta tanpa syarat dari seekor kucing.
9. Membuat mood Anda dalam kondisi “cool”
Dalam banyak kasus, berinteraksi dengan hewan peliharaan dapat membantu memperbaiki mood Anda. Ini termasuk kucing. Memiliki kucing dapat membantu Anda merasa lebih baik secara umum, dan meningkatkan mood Anda.
10. Dapat membantu pasien-pasien Autis
Mereka dengan autisme memiliki kesulitan berkomunikasi dalam cara yang sama seperti orang lain. Memiliki kucing benar-benar dapat membantu dalam kasus ini. Ada kejadian di mana kucing telah berperan dalam terapi untuk anak-anak autis.
11. mengurangi Kesepian
Hubungan persahabatan antara manusia dan kucing dapat membantu mereka yang kesepian. Hanya dengan memiliki kucing di rumah dan menghabiskan waktu bersama bisa membantu mengurangi rasa sunyi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar